Menuju Sukses KSM 2022

Oleh :

Heni Purwitri, S.Pd.


            Pada hari Kamis, 11 Agustus 2022, 4 Perwakilan siswa/i MIN 1 Kota Tasikmalaya mengikuti uji coba simulasi Kompetisi Sains Madrasah (KSM) di MTsN 2 Kota Tasikmalaya di daerah Indihiang, Kota Tasikmalaya. Kegiatan uji coba KSM ini dibagi ke dalam 2 sesi kegiatan yaitu, pada pagi hari dan siang hari.

            Uji coba pelaksanaan KSM dibagi menjadi sesi Matematika terintegrasi yang dilaksanakan pkl 09.30 - 11.00 WIB. dan sesi IPA terintegrasi yang dilaksanakan pada pkl 13.30 -15.00. Pelaksanaan KSM yang terpusat di satu titik menjadi upaya untuk memperbaiki kualitas pelaksanaan KSM lebih baik lagi dari tahun ke tahun. '



           Selama pandemi terjadi, pelaksanaan KSM mulai diberlakukan secara online namun dilaksanakan di masing-masing satker (satuan kerja). Keterbatasan digital tools  dapat menjadi kendala tersendiri bagi beberapa madrasah ditambah dengan kecepatan internet yang berbeda menjadi hambatan bagi pelaksanaan KSM di daerah-daerah yang jauh dari jangkauan teknologi.

            Oleh karena itu, pelaksanaan KSM di tahun ini diupayakan agar memberikan rasa nyaman bagi seluruh peserta maupun pembimbing dengan memusatkan tes KSM di satu titik dan MTsN 2 kota Tasikmalaya yang terpilih menjadi tempat penyelenggaraan kegiatan. 



            Peserta KSM MIN 1 Kota Tasikmalaya diwakili oleh ananda Dede Akbar dan Tsana untuk bidang Sains terintegrasi, sedangkan untuk bidang matematika terintegrasi akan diwakili oleh Ananda Zevan dan Keiyla. Semoga para peserta KSM dari MIN 1 Kota Tasikmalaya dapat memperoleh hasil terbaik dan kembali mewakili kota Tasikmalaya seperti pada penyelenggaraan KSM di tahun 2019. 



            Dengan persiapan yang matang dan semangat dari para peserta diharapkan ananda peserta KSM dari MIN 1 Kota Tasikmalaya dapat menunjukkan rasa percaya diri, terus bersemangat dan memberikan yang terbaik untuk madrasah kita tercinta. Kompetisi Sains Madrasah sendiri akan dilaksanakan pada hari Senin, 15 Agustus 2022 dengan jadwal yang sama persis dengan saat uji coba. Semoga pelaksanaan KSM tahun ini dapat berjalan dengan lancar dan diperoleh hasil sesuai harapan. Semangat selalu dalam meraih prestasi ya ananda semua.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama