Semangat Baru di UMBK 2022

     Semangat Baru di UMBK 2022


               Pasca libur panjang, ananda siswa-siswi MIN 1 Kota Tasikmalaya bergegas mempersiapkan diri menghadapi Ujian Madrasah Berbasis Komputer (UMBK) yang dilaksanakan pada tanggal 17 - 23 Mei 2022. Ananda antusias untuk meningkatkan kemampuan digitalnya dalam mengerjakan soal-soal lewat aplikasi online. Guru kelas 6 telah mempersiapkan perangkat soal dengan tingkat kesulitan yang berbeda, mulai dari level mudah, sedang hingga sulit. Tujuannya adalah untuk menganalisis pula capaian pahamanan peserta didik dalam memahami konsep pembelajaran yang selama ini telah terlaksana di kelas.

                 Siswa kelas 6 terdiri dari kelas 6A, 6B dan 6C melaksanakan ujian di 4 ruangan kelas. Setelah memiliki ruangan laboratorium komputer secara mandiri, peserta didik terfasilitasi dengan baik untuk mengerjakan soal berbasis komputer. Apalagi dalam era digitalisasi saat ini, maka sudah semestinya skill peserta didik dalam menguasai gawai maupun perangkat teknologi dapat terus ditingkatkan. Di samping peserta didik, tentunya guru dituntut pula untuk dapat menjalankan technology tools dengan lebih lihai dan familiar. Hal ini mampu mengembangkan potensi profesionalitas guru untuk terus menciptakan inovasi dan media pembelajaran baru yang sangat bermanfaat dalam meningkatkan kualitas pembelajaran peserta didik.


              Pelaksanaan UMBK pada hari pertama ini alhamdulillah dapat berjalan dengan lancar tanpa kendala berarti. Dengan latihan dan simulasi berkala yang dilakukan memudahkan peserta didik dalam mengerjakan soal-soal ujian yang tersaji selama UMBK berlangsung. Tentunya hal ini tak lepas dengan kerja keras dan semangat tim guru, terutama guru kelas 6 yang telah mempersiapkan peserta didik secara matang. 


                    Semoga, siswa-siswi kelas 6 MIN 1 Kota Tasikmalaya dapat menjalankan UMBK secara lancar hingga akhir. Serta dapat memperoleh hasil yang terbaik dan membanggakan. Sebelum ujian dilaksanakan, segenap orang tua, stake holder sekolah maupun komite turut mendoakan agar segala kemudahan, kelancaran dan kesuksesan pelaksanaan UMBK dapat berjalan sesuai harapan.      




   

1 Komentar

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama